-->

Satlantas Kutim Mengukuhkan Patroli Keamanan Sekolah SMK Islam Nurul Hikmah Sangatta

PKS adalah singkatan dari Patroli Keamanan Sekolah jika kita mendengar kata Patroli, tentunya kita teringat tugas-tugas pengawasan daerah sesuai dengan perincian tugas yang dibebankannya, Misalnya Patroli Jalan Raya (PJR) adalah patroli Polisi Lalu Lintas yang tugasnya mengadakan pengawasan keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas sepanjang jalan tersebut. Begitu pula PKS tidak jauh beda tugasnya dengan PJR tetapi yang membedakannya adalah ruang lingkup tugasnya, PJR bertugas disepanjang jalan raya sedangkan PKS di lingkungan sekolah serta jalan menuju ke sekolah.

Dalam menjalankan tugasnya, PKS SMK Islam Nurul Hikmah bekerjasama dengan Satlantas Kutai Timur. Kegiatan PKS sendiri tidak hanya latihan, menjaga event dan mengatur lalu lintas, tetapi juga sebagai panutan bagi siswa/siswi yang lain dalam menjaga kedisiplinan sekolah yang berwibawa.

Terkait dengan hal itu, Perwakilan dari Pihak Satlantas Kutai Timur Bapak Bripka Wahyu W, yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada hari senin (16/11/2015) mengatakan bahwa SMK Islam Nurul Hikmah ini tidak kalah dengan SMK lain yang berada di Kutai Timur baik kita tinjau dari segi pelaksanaan Upacara, tingkat kedisiplinan dan tingkat kesopanan. Salah satu buktinya adalah pelaksanan upacara dilaksanakan tepat waktu pada pukul 07.15.
Bapak Bripka Wahyu menyampaikan bahwa kedisiplinan itu berasal dari diri sendiri, jika kalian mau menegakkan sebuah kedisiplinan baik itu di dalam sekolah maupun di luar sekolah maka itu semua berawal dari diri sendiri. Bukan cuma itu, tapi lebih ditekankan bagaimana setiap siswa yang menjadi PKS harus bisa menjadi panutan dan menaati setiap peraturan yang berlaku disekolah.

Terakhir, bahwa PKS itu mempunyai hak untuk menilang siapa saja termasuk teman-temannya, masyarakat umum dan terlebih lagi jika ada guru yang berkendara namun tidak lengkap misalnya tidak membawa stnk. Maka PKS wajib menilang, tutur Bripka Wahyu W saat menjadi IRUP Di SMK Islam Nurul Hikmah Sangatta Utara.

 Dan ucapan terima kasih disampaikan oleh bapak kepala SMK Islam Nurul Hikmah Bapak Akhmad Yamsi, S.P karena Satlantas sudah memperhatikan kami dan ini adalah sebuah usaha yang sangat berarti demi membawa Nama SMK Islam Bersaing dengan SMK lainnya yang berada di Kutai Timur. Dan ini membuktikan bahwa SMK Islam Nurul Hikmah Selalu Bisa.

0 Response to "Satlantas Kutim Mengukuhkan Patroli Keamanan Sekolah SMK Islam Nurul Hikmah Sangatta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel