-->

SMK Harus menjadi Potensi yang Lebih diperhatikan

Selamat datang di Blog Kumpulan Materi bahasa Indonesia, dimana blog ini berisi tentang kumpulan materia bahasa indonesia. Selain kumpulan materi bahasa indonesia blog ini juga berisi tentang RPP Bahasa Indonesia. Untuk memperluas jangkauan tentang pengetahuan di dunia pendidikan maka saya sisipkan berita terbaru tentang dunia pendidikan di indonesia.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang berita mengenai pendidikan SMK yamng ternyata menjadi pusat perhatian Bapak Anies Baswedan. Seperti apa Beritanya, Selengkapnya di baah ini

DelariBlogger dikutip di antarnews,com tentang pernyataan Bapak Anies Baswedan bahwa Peningkatan Kualitas SMK dan pemenuhan kapasitas SMK harus ditingkatkan seiring persaingan Indonesia dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Selain itu, perkembangan pembangunan fisik dan kualitas SMK harus menjadi prioritas utama yang berpedoman pada nilai kebhinekaan. Sehingga sikap saling menghargai dalam sebuah perbedaan teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Dari segi yang dipaparkan di atas BAapak Anies Baswedan mengatakan bahwa kualitas SMK itu tidak dipandang dari daerah perkotaan tapi harus memprioritaskan daerah terpencil.

Dan setiap daerah mempunya sebuah potensi yang sangat baik untuk di kembangkan, dan peran kita disini adalah mengoptimalkan potensi tersebut. Jangan cuma melihat, karena melihat itu tak akan ada perubahan.

Sebab, potensi yang kita miliki lewat siswa SMK akan berlalu begitu saja tanpa ada timbal balik, dan jika ini terjadi maka sungguh merugilah kita. Kalau cuma seperti itu tidak jadi masalah, namun kalau diambil oleh negara lain, sungguh sangat keterlaluannya kita sebagai pemangku kepentingan dengan masalah itu.

Oleh karena itu, jika kita bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada dan mampu memberikan ruang kepada setiap siswa SMK yang mempunyai keahlian dibidangnya maka masalh percepatan pembangunan ekonomi yang baik akan segera kita dapatkan.

Seperti itu berita mengenai perhatian lebih Bapak Anies Baswedan terhadap potensi SMK di masa yang akan datang. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

1 Response to "SMK Harus menjadi Potensi yang Lebih diperhatikan"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Untuk yg punya room, trima kasih untuk tumpanganya. Wassalm Ismail Yusup.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel