-->

SMK Islam Nurul Hikmah Menyelenggarakan Ujian Akhir Semester Tanggal 3 - 9 Juni 2015

Selamat datang di Blog Kumpulan Materi bahasa Indonesia, dimana blog ini berisi tentang kumpulan materia bahasa indonesia. Selain kumpulan materi bahasa indonesia blog ini juga berisi tentang RPP Bahasa Indonesia. Untuk memperluas jangkauan tentang pengetahuan di dunia pendidikan maka saya sisipkan berita terbaru tentang dunia pendidikan di indonesia.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan info sekolah yang masih berhubungan dengan keadaan SMK IslaM Nurul Hikmah.

Pada awal bulan Juni Tahun 2015, SMK Islam Nurul Hikmah Sangatta Utara menyelenggarakan kegiatan rutinitas yang menjadi aspek penilaian terakhir dalam ruang lingkup Waka kurikulum SMK Islam Nurul Hikmah.

Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah Ujian Akhir Semester (UAS) yang merupakan tolak ukur bagi setiap peserta didik yang akan naik pangkat atau naik kelas sebagai bentuk pencapaian akademik yang substansial terhadap sekolah.

Substansial terhadap sekolah dapat diartikan bahwa sekolah mempunyai peranan dalam penentuan naik pangkat/naik kelas seorang peserta didik atau siswa/i yang mencapai batas maksimal terhadap nilai yang ditentukan oleh guru berdasarkan Himbauan Waka Kurikulum.

Waka Kurikulum SMK Islam Nurul Hikmah Ibu Fadhilla Asma Ul Husna Mengatakan Bahwa peningkatan mutu pendidikan itu harus di ikuti dengan belajar yang maksimal terutama di rumah. Apalagi dalam menempuh Ujian Akhir Semester (UAS) kenaikan kelas.

Sesuai dengan kelender pendidikan SMK Islam Nurul Hikmah, dalam penyelenggaraan UAS kali  ini dimulai tanggal 3 Juni sampai dengan 9 Juni 2015. Setelah itu akan dilaksanakan perbaikan nilai berdasarkan pedoman penilai Kurikulum 2013  (K 13).


Selain penilaian berdasar pedoman penilaian K13 pihak sekolah menentukan standar kenaikan kelas yakni kehadiran siswa, dimana meliputi sakit, izin dan  alpa  yang paling penting dari ketiga kategori kehadiran adalah alpa dimaan tidak boleh melebihi dari 25, kalau melebihi angka itu maka bisa dikatakan tidak naik kelas.

Mudah-mudahan proses Ujian akhir semester ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun. Di bawah ini saya lampirkan proses pelaksanaan Ujian Akhir Semester.
Panitia Ujian Akhir Semester II
Dokumentasi pelaksanaan Ujian Akhir Semester








Oleh karena itu, hal yang harus di ingat adalah hasil dari ilmu itu tindakan bukan pengetahuan

0 Response to "SMK Islam Nurul Hikmah Menyelenggarakan Ujian Akhir Semester Tanggal 3 - 9 Juni 2015"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel